Seperti postingan terakhir mengenai 2 dimensi dan 3 dimensi dari kategori animasi, dan seperti apa yang sudah saya baca dari berbagai literatur dan juga buku-buku mengenai komputer, akhirnya saya berani mengambil kesimpulan bahwa ada perbedaan antara gambar 2 dimensi dan 3 dimensi.
perhatikan gambar yang saya buat dibawah ini.

Ini adalah skema atau 'pemikiran; saya mengenai gambar dua dimensi. jadi, kotak atau box hanya bisa dilihat dari satu sisi saja.
Sekarang coba bedakan dengan gambar dibawah ini.
anda bisa lihat apa yang membedakan??. pada gambar 2 dimensi, tidak ada bantuan sumbu Z. fungsi sumbu Z adalah sebagai garis bantu untuk menggambar 'sisi' lain dari sebuah objek yang sama. untuk menjadikannya 'lebih hidup', maka dibedakan koordinat dari setiap sumbu x dan y. singkatnya, 3 dimensi adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar dan tinggi.

silahkan dari kedua gambar yang saya buat diatas, anda bisa menarik kesimpulan antara perbedaan gambar 2 dimensi dan 3 dimensi.