Secara default, Blogger memberikan tampilan sama pada setiap posting dalam sebuah blog. Dalam kelompok blog, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk membuat penampilan yang berbeda untuk posting yang ditulis oleh pengguna yang berbeda. Sebagai contoh, satu user bisa posting dengan tampilan judul blog berwarna hitam, hijau atau dengan tampilan warna lainnya, dan juga posting mereka bisa memiliki warna latar belakang yang berbeda. Apa pun yang dapat Anda lakukan dalam CSS, anda dapat menentukan untuk posting dari pengguna tertentu. Berikut adalah contoh sederhana yang melibatkan warna.


Katakanlah kita memiliki dua pengguna berbagi blog dalam satu situs, dan nama-nama mereka adalah Ipoelnet dan Dicky. Biasanya ketika mereka posting, entri mereka terlihat sama, seperti dibawah ini:
11:30:00 AM
Kategori: iBlogger, iProgrammer, XML
Penulis : Dicky

3:04:00 AM
Kategori: Tugas Siswa
Penulis : Ipoelnet
Jika kita ingin membedakan agar warna postingan Ipoelnet berwarna biru dan warna postingan Dicky berwarna merah, langsung saja kita ke TKP ;)

1. Masuk ke Dasbor -> Tata Letak -> Edit HTML
2. Cari tag <$ BlogItemBody $> (untuk template classic) atau tag <data:post.body/> (untuk template Layout) yang ada pada XML script anda. Setelah ketemu, anda bisa menambahkan tag <span>, untuk menandainya dan jangan lupa beri tag span tersebut properti class atau id, mengapa demikian?? karena nantinya properti class atau id yang akan dituliskan merupakan berdasarkan nama class yang berhubungan dengan CSS, dalam contoh ini class berdasarkan nama penulis, ini cuman contoh dan andapun bisa mengganti dengan yang lain :

Untuk template classic
<span class="<$BlogItemAuthorNickname$>">
   <$BlogItemBody$>
</span>
Untuk layout
<span class="<data:post.author/>">
   <data:post.body/>
</span>
nah, sekarang kita tinggal menambahkan class CSS-nya, untuk membedakan antara milik Ipoelnet dan Dicky, contoh CSS-nya :
.Ipoelnet {color:blue;}
.Dicky {color:red;}
3. Simpan template anda dan lihat hasilnya, secara langsung akan menghasilkan seperti dibawah ini :
11:30:00 AM
Kategori: iBlogger, iProgrammer, XML
Penulis : Dicky
3:04:00 AM
Kategori: Tugas Siswa
Penulis : Ipoelnet

Selamat mencoba,