Mungkin pada aneh,kok bikin posting tutorial bikin aku facebook?hehe Ya gimana lagi, ini adalah sebuah klise dari kekalutan saya dari beberapa keyword search egine yang masuk di blog saya. Kadang ada keyword “cara bikin facebook” , “cara membuat facebook” atau “cara daftar facebook”. Saya asumsikan anda sudah mempunyai akun email, bisa di Gmail atau Yahoo boleh juga email profider lain, sebab email yang terdaftar nantinya dipakai untuk verifikasi akun facebook setelah mendaftar.

langsung saja kita ke TKP ;)


  1. Buka www.facebook.com

Setelah anda membuka facebook.com lalu akan muncul halaman depan seperti diatas. Nah kemudian perhatikan tempat-tempat inputan yang tampil di sebelah kanan halaman situs facebook.

Setelah itu langsung isi, berikut keterangannya :

- Nama depan : isikan dengan nama lengkap anda.
- Nama Belakang : isikan dengan nama tambahan
- Email Anda : Masukkan email anda yang sering anda gunakan.
- Kata Sandi Baru : Masukkan password untuk facebook anda yang anda inginkan.
- Saya Seorang : Pilih jenis kelamin yang sesuai dengan anda.
- Tanggal Lahir : Pilih tanggal lahir anda.
- Daftar : setelah selesai mengisikan data diri anda,klik tombol sign up tersebut.

*sebagai catatan: facebook sangat mengapresiasi anda untuk menuliskan nama asli dan lengkap anda. Bahkan facebook mengeluarkan aturan yang melarang penggunaan nama-nama lucu,atau sebutan yang “alay”. Kalo anda tidak ingin suatu saat akun anda ditutup ada baiknya mengisi dengan nama “baik” anda sendiri.

2. Masukkan kata-kata dalam box

facebook-tutor3

Untuk melanjutkan proses pendaftaran diri anda di facebook, isikan kata-kata dalam kotak yang telah disediakan. Lihat baik-baik huruf yang mucul. Apabila terdapat 2 kata seperti diatas gunakan spasi untuk memisahnya. Oke,setelah anda mengisi kotak “Text in the box”, klik sign up.

4. Terakhir

facebook-tutor4

Setelah anda selesai dengan berbagai prosedur dan pendaftaran akun facebook anda. Terakhir adalah mengecek email yang anda gunakan saat mendaftar tadi. Ini untuk mengverifikasi kebenaran anda.

5. email verifikasi

how to make money with facebook

Buka email anda,lihat pesan yang masuk yang dari facebook. Lalu klik link petunjuk verify account anda di pesan inbox email anda. *bagian yang saya hitamkan adalah code verifikasi facebook saya, not for publish. :)

Dan….

Trrara…Selamat anda telah sukses memiliki account facebook. ^^

Lalu gimana seh cara bermain facebook itu?kok bingung yaw?Insya Allah nanti saya sampaikan lagi tutorial facebook dengan judul yang lain. Thanx. ;)